Sebelum Ke Showroom, Ketahui Dulu Tanda-Tanda Mobil Bekas Curian

Harus diakui, para pencuri mobil sekarang ini semakin lihai dalam membuat mobil curian mereka terlihat resmi. Anda akan sangat sulit membedakan mana mobil curian dan mana yang tidak. Ini tantangan terbesar ketika Anda ingin beli mobil Avanza bekas Jakarta.

Apalagi mobil yang banyak di jalan raya seperti Avanza. Semakin banyak populasinya, maka semakin mudah bagi oknum tertentu untuk membuat mobil curian terlihat seperti mobil resmi.

Cek Mobil Bekas Curian atau Bukan Via Online
Sumber Gambar: Atur Duit

Sekarang, mereka bisa membuat surat-surat kendaraan palsu tampak seperti asli. Kasus semacam ini sudah sering dibongkar oleh pihak polisi. Semoga saja sudah tidak ada celah lagi bagi siapa saja yang ingin memalsukan surat kendaraan. Dengan demikian, Anda bisa lebih tenang ketika ingin membeli mobil Avanza bekas.
Akan tetapi, tetap saja ada tanda-tanda mobil curian yang bisa Anda ketahui.

Harga Yang Terlampau Tidak Masuk Akal


Kebanyakan penadah mobin curian ingin segera cuci tangan. Artinya, sesegera mungkin mereka jual mobil tersebut agar risiko buruk hilang. Yang terpenting, mereka untung dari penjualan mobil tersebut. Inilah yang membuat harga mobil curian sangat murah. Anda perlu berhati-hati jika ada mobil Avanza yang ditawarkan dengan harga murah.

Ada baiknya Anda pelajari harga mobil Avanza di pasaran sebelum Anda beli mobil Avanza bekas. Tentukan jenis serta tahun pembuatan. Anda akan temukan beberapa harga Avanza berdasarkan dua kriteria tersebut. Dan Anda tahu harga pasaran. Anda bisa menentukan mana yang jual mobil di bawah standar yang mengindikasikan bahwa mobil tersebut mobil curian. 

Surat Palsu 


Bagaimana Anda bisa menentukan bahwa surat kendaraan palsu sementara nomor sama dengan yang ada di mesin? Mudah saja. Bawa saja surat tersebut ke SAMSAT. Petugas kepolisian akan melihat nomor surat dan dicocokkan dengan yang ada di data kepolisian. Jika surat tersebut, nomor pembuatan di surat sama dengan yang ada di data kepolisian.

Setidaknya dua hal tersebut yang harus Anda ketahui. Jika Anda tidak ingin repot dan ingin cepat beli mobil Avanza bekas Jakarta, kunjungi saja www.caroline-id.com. Di sana banyak mobil Avanza bekas resmi dan masih dalam kondisi bagus ditawarkan. Anda hanya perlu ikut menawar. Yang menawar dengan harga tertinggi yang bakal mendapatkan mobil tersebut. Setelah Anda mendapatkan mobil, Anda juga bisa memilih jenis pembiayaan jika Anda ingin melakukan pembayaran dengan sistem kredit. 

Anda tertarik?

Comments